Saturday 20 December 2014

ENGLISH VOCABULARY FOR ELEMENTARY LEVEL: Kosakata Bahasa Inggris untuk Tingkat Dasar

ENGLISH VOCABULARY FOR ELEMENTARY LEVEL
Kosakata Bahasa Inggris untuk Tingkat Dasar

Teruntuk pembaca setiaku,

Vocabulary for Elementary English
Dalam kesempatan kali ini penulis akan mencoba memaparkan sedikit tentang English vocabulary untuk tingkat Elementary. Namun, sebelum penulis memaparkan lebih jauh ke dalam materi English vocabulary, ada baiknya penulis menjelaskan secara umum apa tujuan dan manfaat dari mempelajari English vocabulary itu sendiri. Dan materi English vocabulary yang disampaikan diharapkan dapat membantu para pembaca untuk mempelajari English vocabulary baru. Mungkin diantara para pembaca sudah mengetahui ratusan kata dalam bahasa Inggris, tetapi untuk berbicara dan menulis bahasa Inggris secara baik dan benar, setidaknya para pembaca sekalian harus menguasai 1 sampai 2000 kata dalam bahasa Inggris tentunya. 

Di dalam pembelajaran English vocabulary tingkatan Elementary  ini penulis memberikan materi English vocabulary yakni sekitar 1.250 kata dan frase baru untuk dipelajari oleh para pembaca sekalian, dan semua materi diberikan per-bahasan atau per-unit yang mana setiap bahasan disesuaikan dengan tema judul pembelajaran English vocabulary yang dipelajari. Kemudian setiap kata dan frase baru akan dipaparkan pengertiannya secara jelas berikut dengan contoh penggunaan di dalam kalimat yang baik dan benar.

Baiklah, untuk mempelajari English vocabulary yang begitu banyak di tingkatan Elementary  ini, para pembelajar bahasa Inggris sekalian setidaknya harus melakukan dua hal:
  1. Pelajari setiap unit dari pembelajaran English vocabulary ini secara telaten dan kerjakan semua latihannya. Kemudian cek hasil latihan anda di dalam kunci jawaban. Ulangi setiap unit setelah satu bulan pembelajaran, dan kemudian terus diulangi lagi setelah tiga bulan berikutnya dan kemudian perhatikan berapa banyak kata yang pembaca telah pelajari dan berapa banyak kata yang pembaca lupa. Belajar terus secara berulang ulang adalah hal yang penting dalam mempelajari kata dalam bahasa Inggris.
  2. Kembangkan cara anda belajar dalam menghafal kata atau frase yang baru tidak perlu terpaku kedalam materi yang dipelajari di blog ini tapi juga para pembaca sekalian bisa menggunakan sumber pembelajaran lain misalnya buku atau media lain. Contohnya, setiap kali anda melihat atau mendengar sebuah frase yang menarik, tuliskanlah frase tersebut dalam catatan khusus anda, dan kemudian tulis siapa yang mengatakannya dan menuliskannya dan dalam kondisi apa  begitu juga arti yang lebih jelas tentang frase baru itu.
Baiklah para pembaca Brush Up Your English yang berbahagia, demikian pemaparan mengenai bagaimana tujuan dan cara belajar yang dianjurkan dalam mempelajari English vocabulary tingkatan Elementary  ini. Setelah anda menyelesaikan semua materi di English vocabulary tingkatan Elementary  ini, anda bisa melanjutkannya ke materi English vocabulary tingkatan selanjutnya. Penulis harap para pembaca sekalian menyukai materi di Brush Up Your English ini. Dan disini penulis tidak berniat untuk menggurui para pembaca sekalian. Namun, disini penulis hanya ingin berbagi pengetahuan saja. Disini juga penulis masih belajar bagaimana cara membagi pengetahuan penulis dengan baik, yang meskipun sedikit ilmu yang penulis punya, namun penulis ingin apa yang penulis tahu itu bisa bermanfaat sebaik baiknya bagi penulis maupun bagi para pembaca sekalian.

Terima Kasih dan Brush Up Your English!

Categories: ,

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com

Copyright © Brush Up Your English | Powered by Dimas Masduki

Design by DymazCreativeDesign | Blogger Theme by www.anglophileindo.com | Brush Up Your English      Up ↑